Turin – Juventus siap membuat Real Madrid frustrasi di final Liga Champions. Bianconeri bertekad untuk tidak akan memberi ruang Madrid untuk melakukan serangan.

Juventus akan berhadapan dengan Real Madrid dalam final Liga Champions di Cardiff, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB. Di pertandingan ini Bianconeri bermodalkan benteng yang solid dengan hanya kemasukan tiga gol sejak babak grup.

Lini belakang Juventus akan mendapat ujian dari bidang serangan Madrid, yang sejauh ini sudah mencetak 32 gol. Madrid juga selalu berhasil mencetak gol ke gawang lawan selama Liga Champions 2016/2017.

Juve tidak akan melakukan kesalahan yang sama saat dikalahkan Barca di final Liga Champions 2015. Kini, Juve akan lebih berhati-hati.

“Dalam beberapa hari mendatang kami akan mempelajari setiap detail Real Madrid dan tidak akan membiarkan ruang sedikitpun,” kata bek tengah Juve Chiellini seperti dikutip Marca.

“Kami akan membatasi serangan mereka dan kami tidak akan terpancing keluar dan akan bermain 100 persen karena sesuatu yang ekstra diperlukan. Kami melakukannya melawan Barca (pada final 2015) dan kami tidak pantas menerima dengan apa yang terjadi,” sambungnya.

Di final Liga Champions kali ini, Chiellini mengaku bahwa lini belakang Juventus punya kualitas terbaik daripada final dua tahun lalu. Si Nyonya Tua dianggap tidak hanya bergantung pada dirinya dan Leonardo Bonucci, melainkan ada bek lainnya yang bisa berguna dengan beragam karakter yang dimiliki.

“Kami punya lima pemain utama dengan kualitas terbaik. Kami semua berbeda dan setiap orang memiliki karakteristik masing-masing. Mereka berbicara tentang Bonucci dan saya, tapi yang lain bisa main sebagai starter di tim manapun,” tegas Chiellini.

(rin/mfi)


NO COMMENTS