Jakarta – Juventus untuk kesekian kalinya gagal lagi juara Liga Champions. Kekalahan dari Real Madrid pun memunculkan banyak meme atau reaksi di media sosial. Mau tahu seperti apa?

Dalam kepercayaan tinggi menatap final usai performa hebat sedari fase grup, tak terkalahkan dan hanya kebobolan tiga gol, Juve malah antiklimaks di Cardiff, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB kemarin, setelah bertekuk lutut 1-4 dari Madrid.

Kekalahan yang menyakitkan mengingat mereka sebenarnya mengincar Treble Winners setelah menjuarai Serie A dan Coppa Italia. Apalagi di ajang Liga Champions, Juve sudah lama tidak menjadi juara sejak terakhir 1996.

Kekalahan dari Madrid makin membuat Juve jadi tim pesakitan di final Liga Champions karena sudah bertekuk lutut tujuh kali dari sembilan kali maju ke partai puncak Final/Piala Liga Champions.

Begitu Juve bertekuk lutut, tentu saja banyak reaksi bermunculan di media sosial yang bernada mengejek atas kegagalan tim asal Turin itu. Salah satunya muncul dari akun @FootyHumour yang kerap mengejek setiap kegagalan tim-tim tertentu.

Kali ini akun parodi tersebut menyematkan kata-kata “Ketika Anda meninggalkan Juventus karena lelah selalu bertekuk lutut di final kompetisi Eropa” pada video selebrasi Paul Pogba saat Red Devils menjuarai Liga Europa lalu.

Tak cuma itu, ada juga juga meme yang mengejek striker Juve, Gonzalo Higuain, yang tampil melempem di final ini. Padahal Higuain musim ini adalah topskorer ‘Si Nyonya Tua’.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane pun ikut-ikutan kena meme ketika dia digambarkan mengalahkan Juve seperti saat menanduk Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006.

Selain itu dari Indonesia, bermunculan juga meme-meme yang turut mengejek kegagalan juara Juve itu termasuk salah satunya mungkin yang dibuat fans Inter Milan. Ini tak lain karena kegagalan Juve meraih treble yang membuat Inter Milan tetap jadi satu-satunya tim Italia yang pernah meraih prestasi itu yakni pada 2010.

Ada juga yang mengejek kegagalan Juve di final dengan tagar #LE7END, yang merupakan plesetan dari tagar #LE6END yang dibuat oleh pihak Juve usai jadi tim pertama yang menjuarai Serie A enam musim berurutan. #LE7END melambangkan tujuh kekalahan Juve di final Liga/Piala Champions, terbanyak di antara tim-tim Eropa lainnya.

Foto: Istimewa

Juve Gagal Lagi Juara Liga Champions, Meme-Meme Kocak BermunculanFoto: Istimewa

Juve Gagal Lagi Juara Liga Champions, Meme-Meme Kocak BermunculanFoto: Istimewa

Juve Gagal Lagi Juara Liga Champions, Meme-Meme Kocak BermunculanFoto: Istimewa
Juve Gagal Lagi Juara Liga Champions, Meme-Meme Kocak BermunculanFoto: Istimewa

()


NO COMMENTS