Turin – Ada peluang besar untuk Juventus dan Real Madrid berjumpa di final Liga Champions. Bianconeri dianggap bakal jadi lawan sepadan untuk Los Blancos.

Baik Juve maupun Madrid dalam posisi menguntungkan jelang leg kedua semifinal yang dihelat tengah pekan ini. Juve yang unggul 2-0 di kandang Monaco akan gantian menjamu lawannya itu di Juventus Stadium, Rabu (10/5/2017) dinihari WIB nanti.

Sementara Madrid yang mengantungi keunggulan 3-0 akan bertandang ke Vicente Calderon, Kamis (11/5/2017) dinihari WIB besok untuk menghadapi Atletico Madrid.

Dengan kondisi seperti ini maka Madrid dan Juve pantas disebut jadi calon terkuat finalis Liga Champions 2017 akan finalnya akan dihelat di Cardiff City 3 Juni mendatang.

Jika keduanya berjumpa di final maka Madrid tentu lebih diunggulkan dengan pengalaman mereka bermain di final plus tentunya status juara bertahan. Tapi peningkatan pesat Juve usai kekalahan dari Barca di final 2015 disebut bakal jadi senjata rahasia mereka.

Apalagi mereka sudah terbukti ketangguhannya dengan menyingkirkan favorit juara Barca di perempatfinal.

“Tim ini pantas berada di posisi saat ini, dan tentunya misinya adalah bisa lolos ke final,” ujar eks striker Juve, David Trezeguet, kepada L’Equipe.

“Pada laga tandang ke Monaco, mereka tampil dengan sempurna,” sambungnya.

“Secara fisik, tim ini lebih baik ketimbang dua tahun lalu, ketika ant menang dari Barca di final. Saya melihat adanya determinasi, agresivitas, dan tim yang terorganisir dengan baik dengan sikap positif para pemainnya.”

“Jika kami berjumpa Real Madrid di final, yang mana itu harusnya terjadi, maka kami punya cukup senjata untuk menandingi mereka,” tutupnya.

()


NO COMMENTS