Jakarta – Setelah jeda sekitar dua bulan, Liga Champions kembali di tengah pekan ini. Duel besar langsung tersaji saat Real Madrid menjamu Paris Saint Germain.

Madrid akan menjadi tuan rumah di laga pertama babak kualifikasi 16 besar pada Kamis (15/2/2018) di Santiago Berbebeu. Setelah itu, gantian PSG yang menjamu Ronaldo cs di Parc de Princes pada 7 Maret mendatang.

Pertemuan dua tim kaya bertabur bintang ini akan menjadi laga yang paling dinantikan di antara tujuh duel lainnya. Ada banyak alasan untuk itu, salah satunya keberadaan Cristiano Ronaldo dan Neymar di masing-masing kubu.

PSG bahkan menyebut laga tersebut bak final. Tim besutan Unai Emery ini tengah dalam performa yang apik. Usai menyerah dari Lyon di liga domestik, PSG membukukan 6 kemenangan berurutan. Terakhir, mereka baru saja memetik angka penuh dari kandang Tolouse dengan skor tipis 0-1.

Sang lawan, Madrid juga relatif sedang panas setelah di pertandingan terakhir menggasak Real Sociedad 5-2 di La Liga kemarin. Di enam laga terakhirnya, El Real meraih lima kemenangan dan satu hasil seri.

Laga menarik lainnya di pekan ini mempertemukan Juventus yang menjamu Tottenham. Juventus memenangi 11 pertandingan berurutan di semua laga. Teranyar, tim Zebra ini memetik poin penuh di kandang Fiorentina pada ajang Premier League dengan skor 2-0.

Tottenham menghadapi laga ini dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah mengalahkan The Gunner skor 1-0 di Premier League.

Tim asal London Utara ini belum pernah menyerah di tahun 2018. Kekalahan terakhir diderita dari City di medio Desember tahun lalu. Dari 12 laga terakhirnya, Tottenham membukukan 8 kemenangan dengan 4 sisanya berakhir setara.

Sementara dua laga lainnya yakni mempertemukan antara juara Liga Inggris Manchester City melawan FC Basel, serta tim Inggris lainnya, The Reds, yang dijamu oleh Porto.

Berikut rancangan Liga Champions pekan ini:

Rabu (14/2/2018) dini hari, pukul 02.45 WIB
Juventus vs Tottenham
FC Basel vs Manchester City

Kamis (15/2/2018) dini hari, pukul 02.45 WIB
Porto vs The Reds
Real Madrid vs PSG

(idr/mrp)



NO COMMENTS