Jakarta – Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, meminta timnya bangkit jelang menghadapi Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Atletico akan menjamu El Real di Vicente Calderon, Kamis (11/5/2017) dinihari WIB. Di laga tersebut, Atletico mesti mengejar defisit kekalahan 0-3 di leg pertama.

Melakukan comeback jelas bukan pekerjaan mudah, terlebih lawan yang dihadapi adalah Real Madrid yang sedang on fire.

Sadar Atletico butuh ‘keajaiban’, Griezmann coba melecut semangat timnya agar yakin comeback bukan suatu hal yang mustahil.

Di akun Twitternya, @AntoineGriezmann, striker asal Prancis membagikan video yang memperlihatkan penampilan pemain NFL dari tim New England Patriot Tom Brady, sprinter Usain Bolt dan video kemenangan Atletico vs Madrid.

Pesan yang coba disampaikan Griezmann cukup jelas, yakni Atletico diminta meniru LeBron James, Tom Brady dan Bolt untuk bisa comeback.

James membawa Cleveland Cavaliers jadi tim pertama yang membalikkan ketertinggalan 3-1 di final NBA tahun lalu. Cavs akhirnya juara dengan agregat 4-3 dalam laga best of seven.

Tom Brady sempat memimpin Patriot juara Superbowl dengan mengejar ketertinggalan 3-28 menjadi 34-28 saat menghadapi Atlanta Falcons.

Sementara Bolt sebagai ‘manusia tercepat di muka bumi’, bisa selalu bangkit saat tertinggal di lintasan lari, termasuk saat merebut tiga emas di Olimpiade Rio 2016.

Dan Atletico juga punya kenangan menekuk musuh sekotanya dengan skor yang cukup telak yakni 4-0. Itu terjadi di pentas La Liga musim 2014 lalu.

Dalam video tersebut, juga ada kata-kata pelecut sebagai berikut:

“Mereka juga menyebut diri mereka gila”

“Dan mereka melakukannya. Dan jika kami sudah melakukannya, mengapa tidak melakukannya lagi?

“Satu-satunya cara untuk bisa menjangkau hal yang mustahil adalah dengan percaya pada hal itu,” tegas kalimat dalam video seperti dikutip Four Four Two.

(din/cas)


NO COMMENTS