Jakarta – Marc-Andre ter Stegen sudah melakukan banyak penyelamatan untuk Barca di musim ini. Andres Iniesta memuji si penjaga gawang setinggi-tingginya.

Barca bermain setara 0-0 dengan Juventus di Stadion Allianz Arena, Kamis (23/11/2017) dinihari WIB, dalam pertandingan kelima Liga Champions Grup D. Tambahan satu poin memastikan Blaugrana melaju ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Meski main di kandang lawan, Barca bisa mendominasi permainan dengan penguasaan bola sebesar 62% berdasarkan catatan situs resmi UEFA. Tapi, Juve yang menyerah dominasi ternyata bisa membuat tiga tembakan yang mengarah ke gawang dari hasil enam percobaan, unggul satu dari Barca.

Kegagalan Bianconeri mengonversikan gol tak lepas dari kecekatan Ter Stegen dalam menghalau laju bola. Saat laga baru berjalan dua menit, penjaga gawang Barca itu langsung berhasil mengamankan bola hasil tendangan Douglas Costa dari jarak dekat. Di penghujung laga, dia juga membuat penyelamatan apik saat menepis tendangan Paulo Dybala.

Berdasarkan catatan Opta, Ter Stegen sudah membuat 23 penyelamatan dari 24 tembakan terakhir ke gawang Barca di semua kompetisi. Di akhir laga, Iniesta selaku kapten Barca memuji penampilan Ter Stegen di bawah mistar.

[Gambas:Twitter]

“Kami tahu kualitas Ter Stegen dan dia masih punya ruang untuk berkembang. Dia membuat perbedaan dan sebagai penjaga gawang Barca, dia sukses menghadang lawan. Dalam hal ini, dia hebat,” kata Iniesta seperti dikutip dari Soccerway.

Iniesta juga merasa senang Barca bisa memastikan status juara grup sebelum fase grup selesai. Pencapaian ini pun sudah menjadi target mereka sebelum laga pertama Liga Champions 2017/2018 dimulai.

“Kami mencapai tujuan kami untuk menyudahinya lebih cepat setelah melakukan banyak upaya, semuanya akan membantu kami untuk terus memperbaiki diri,” tambah Iniesta.

“Kami berusaha keras untuk menjadi yang terbaik di grup ini, yang merupakan tujuan kami sejak pertama,” tegasnya.

(ran/cas)


NO COMMENTS