Jakarta – Bukan cuma pemain di atas lapangan yang akan membantu Red Devils merebut trofi Liga Europa. Meski tengah cedera, Zalatan Ibrahimovic akan punya pengaruh yang besar.

MU akan menghadapi Ajax Amsterdam di final Liga Europa, Kamis (25/5/2017) dinihari WIB, di Friends Arena. Laga ini jadi kesempatan ‘Setan Merah’ untuk kali pertama meraih trofi Liga Europa.

The Red Devils punya modal yang kurang bagus dalam persiapan laga puncak ini. Setidaknya ada lima pemain yang cedera, termasuk Ibrahimovic dan Ashley Young yang merupakan pemain senior di tim inti.

Meski tak bisa main lantaran mengalami cedera, Ibra dan Young akan tetap ikut rombongan MU menghadiri laga final. Mereka dinilai bisa membantu tim meski berada di luar lapangan.

‘Zlatan dan Ashley (Young) memiliki pengalaman yang sangat bagus. Kami butuh semuanya,” kata Ander Herrera seperti dikutip Daily Mail.

“Bila Anda ingin memenangi Liga Europa dan Anda ingin membuat musim yang bagus, itu bukan cuma faktor di lapangan, Anda perlu bantuan dari luar. Zlatan ada di sini untuk membantu, Ashley juga ada di sini untuk membantu. Kami adalah tim yang bersama-sama. Semua orang sangat penting,” sambungnya.

Pria asal Spanyol itu juga kembali mengingatkan tentang keberhasilan MU meraih gelar Community Shield dan Piala Carling. Dua gelar itu menurutnya didapat bukan hanya faktor 11 pemain di lapangan, tapi karena dukungan pihak di luar lapangan.

“Saya selalu mengatakan ini adalah olah tubuh tim, kami adalah tim. Alasan kami memenangi dua gelar (Community Shield dan Piala Carling) musim ini karena semua orang sudah ada di sana, bekerja, membantu. Final ini untuk semua orang.”

“Tentu ada 11 pemain yang akan berada di lapangan tapi semua orang siap membantu dan mendukung rekan satu tim. Jadi, jika kami unggul, itu akan berlaku untuk semua orang. Semua orang telah menjadi bagian dari ini,” tegasnya.

(din/fem)


NO COMMENTS