Manchester – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengomentari hasil undian fase grup Liga Champions. Guardiola secara special memuji Napoli, yang dia anggap memainkan sepakbola terbaik di Italia.

Dalam undian fase grup di Monako, Kamis (24/8/2017), City masuk Grup F. Tiga lawan untuk The Citizens di fase grup adalah Shakhtar Donetsk, Napoli, dan Feyenoord.

Menurut Guardiola, di antara semua tim penghuni pot 3 dalam undian, Napoli adalah tim paling tangguh. Pria asal Spanyol itu pun mengiyakan kualitas permainan Marek Hamsik dan kawan-kawan.

“Dari pot ketiga adalah Napoli, tim terbaik di pot ketiga, ini akan selalu rumit. Di Liga Champions, Anda memprediksi pot pertama dan kedua akan berisi tim-tim kuat. Hari ini, semua tim di Liga Champions kuat,” ujar Guardiola di situs resmi City.

“Kami akan menghadapi sebuah tim yang memainkan sepakbola terbaik di Italia. Saya tak sedang bicara soal jadi juara, tapi sepakbola terbaik. Saya senang menonton tim-tim yang ingin bermain,” imbuhnya.

“Di Italia, di mana secara kultur mereka bermain defensif di kotak penalti, mereka (Napoli) bermain 40 meter di depan, seperti yang dilakukan Arrigo Sacchi. Mereka fantastis dengan bola,” Guardiola melanjutkan.

“Saya pikir mereka adalah salah satu dari tiga tim dengan sepakbola terbaik di Eropa saat ini. Tim-tim lainnya (Shakhtar dan Feyenoord), kita lihat saja. Liga Champions rumit, setiap tim bisa mengalahkan Anda kandang dan tandang,” katanya.

City akan mengawali fase grup dengan bertandang ke markas Feyenoord di pertandingan 1 pada 13 September mendatang.

(mfi/mfi)


NO COMMENTS