Manchester – Manajer Manchester City Josep Guardiola ingin ada lima tim Inggris di Liga Champions musim depan. Red Devils didoakan Guardiola untuk juara Liga Europa.

Pertarungan perebutan the big four Premier League masih seru. City baru saja menegaskan posisinya setelah menghancurkan Crytal Palace 5-0 di Etihad, Sabtu (6/5/2017).

Alhasil, City kini menduduki posisi ketiga dengan 69 poin, sama dengan The Reds yang baru akan bertanding malam ini melawan Southampton. Red Devils di posisi kelima dengan 64 poin dan The Gunner 60 poin di urutan keenam.

The Gunner dan MU akan saling bertarung dalam pertandingan ‘penentuan’ kans finis di zona Liga Champions di Emirates. Akan tetapi, bagi MU, andai menyerah pun masih punya peluang yang datang dari Liga Europa.

‘Setan Merah’ selangkah lagi lolos ke final. Menyusul kemenangan 1-0 di kandang Celta Vigo dalam semifinal leg pertama.

“Ada empat tim yang menakjubkan untuk dua tempat terakhir di Liga Champions,” kata Guardiola di BBC Sport. “Ini akan menjadi sebuah pertarungan yang sengit sampai pertandingan terakhir.”

“Mudah-mudahan United bisa fokus di Liga Europa dan sedikit melupakan tentang Premier League, dan musim depan kita bisa menyaksikan lima tim Inggris di Liga Champions, yang pastinya akan mengagumkan.”

Guardiola sendiri menjalani periode berat di musim pertamanya dengan City. City sudah tersisih dalam perburuan gelar seluruh kompetisi yang diikutinya, sehingga Guardiola mengalami nirgelar dalam semusim untuk pertama kali dalam kariernya.

(rin/mrp)


NO COMMENTS