Jakarta – Kylian Mbappe memang gagal membawa AS Monaco ke final Liga Champions. Namun, satu golnya ke gawang Juventus sudah membuktikan dirinya lebih baik dari Lionel Messi. Kok bisa?

Mbappe mencetak satu gol saat Monaco tumbang 1-2 atas Juventus di leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (10/5/2017) dinihadi tadi.

Skor itu membuat Monaco tersingkir dari Liga Champions, setelah tumbang 0-2 di leg pertama pekan lalu.

[Gambas:Sportradar]

Namun begitu, penampilan Mbappe mencuri perhatian. Selain bisa melanjutkan rentetan golnya di fase knock out, striker asal Prancis juga menghentikan catatan clean sheet Juventus.

Satu gol Mbappe juga bikin ‘mata netizen’ terbuka soal siapa pemain terbaik saat ini. Dikutip Mirror, ramai-ramai pengguna Twitter menyebut Mbappe lebih hebat dari Messi.

Hal itu didasari fakta bahwa Mbappe sudah berhasil menjebol gawang Gianluigi Buffon, sesuatu yang belum pernah dilakukan Messi.

Dari tiga pertemuan di final Liga Champions 2015 dan dua leg semifinal 2017, Messi tak bisa sekalipun membobol gawang penjaga gawang berusia 39 tahun itu.

Messi memang terbilang buruk dalam urusan menjebol gawang klub Italia. Begitupun di level timnas, Messi belum berkesempatan menggetarkan gawang Gli Azzurri.

Padahal Messi sudah mencetak 562 gol sepanjang kariernya, namun tidak ada satu pun yang bersarang ke gawang Buffon.

Fakta itu kian ironi sebab Mbappe bisa lebih dulu menjebol gawang Buffon, di usia 18 tahun pula.

(din/din)


NO COMMENTS