Nyon – Apes bagi Besiktas. Selain terdepak di babak 16 besar Liga Champions setelah tunduk 1-3 dari Bayern Munich, mereka juga akan dikenai sanksi dari Komisi Disiplin UEFA. Semua karena kucing.

Seekor kucing masuk ke dalam lapangan saat Besiktas ditundukkan Bayern di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Masuk di menit 50, kucing itu kemudian berhasil digiring ke luar lapangan dan pertandingan bisa dilanjutkan.

Perihal itu membuat Besiktas didakwa UEFA. Klub Turki itu didakwa kurang melakukan koordinasi sehingga membuat ada hewan masuk lapangan.

Baca Juga: Man of the Match Laga Besiktas vs Bayern: Seekor Kucing!

Klub itu juga dikenai tuduhan lainnya, yakni lemparan benda yang masuk ke lapangan, serta akses tangga yang terblokir saat pertandingan tersebut.

Besiktas pada April 2017 lalu juga pernah dilarang bermain di kancah Eropa karena kerusuhan fans saat mereka bertanding melawan Lyon. Meski kemudian sanksi tersebut direvisi menjadi hukuman percobaan selama dua tahun.

Selama musim ini, Besiktas melarang suporternya menghadiri pertandingan tandang di Liga Champions. Atas insiden masuknya kucing ke lapangan itu, membuat mereka terancam sanksi lain. Kasus ini saat ini masih ditangani oleh Komisi Disiplin UEFA.

(idr/din)



NO COMMENTS