Nyon – Sir Alex Ferguson memprediksi bahwa dominasi Real Madrid di Eropa bisa bertahan bertahun-tahun lagi. Asalkan, Madrid tidak kehilangan para pemainnya sekarang.

Los Blancos berhasil meraih tiga gelar juara Liga Champions dalam empat musim terakhir. Sukses di 2016-17 menjadikan Madrid sebagai tim pertama yang mampu melindungi trofinya.

Dominasi Madrid tidak lepas dari pemain-pemainnya yang sedang di puncak performa. Selain konsistensi Cristiano Ronaldo, Si Putih memiliki performa Marcelo, Dani Carvajal, Casemiro, Toni Kroos, Isco, tengah bagus-bagusnya. Belum lagi para pemain cadangan yang kemampuannya tidak jauh berbeda.

“Real Madrid membuat klub-klub lain kesulitan untuk unggul,” sebut mantan manajer Red Devils itu dalam pertemuan para pelatih Eropa di Nyon, Swiss.

“Kalau mereka tetap bersatu selama tiga tau empat musim, mereka akan terus mendominasi,” sambung dia yang dilansir Marca.

Ferguson turut membicarakan tentang kehadiran VAR (Video Assistant Referee) di pertandingan-pertandingan sepakbola. Meskipun masih diperdebatkan, pria yang pensiun pada 2013 itu menunjukkan dukungannya.

“Tidak ada orang yang sepenuhnya meyakinkan,” lanjut Ferguson.

(rin/cas)

NO COMMENTS