Madrid – Atletico Madrid dua kali dikalahkan Real Madrid di dua final Liga Champions. Kini, bertemu di semifinal, Atletico sama sekali tidak gentar pada rivalnya itu.

Los Rojiblancos dijadwalkan lebih dulu bertandang ke Santiago Bernabeu untul menjalani semifinal pertama pada Rabu (3/5/2017) dinihari WIB. Sebelum menjamu Madrid di Vicente Calderon, Kamis (11/5) dinihari WIB.

Atletico dihantui kekalahan-kekalahan melawan El Real. Di 2013-14, Atletico dibekap 1-4 dalam final yang berlangsung sampai perpanjangan waktu, lalu di musim lalu pasukan Diego Simeone itu takluk lagi lewat adu penalti usai berimbang 1-1 sampai extra time.

Di musim ini, Atletico tentu saja tidak ingin patah hati untuk ketiga kalinya. Kendati Madrid akan lebih diunggulkan, Atletico justru termotivasi.

“Memang benar bahwa ada favoritnya — sama seperti saat Barca menjadi favorit kala melawan The Blues, dan Madrid jadi favorit melawan semua tim,” kata striker Atletico Fernando Torres mengenang semifinal 2012 saat masih memperkuat The Blues.

“Hal itu menjadi motivasi bagi kami. Karena kami tahu siapa kami dan kami bisa bersaing melawan siapapun. Kami tidak takut dengan siapapun. Pertandingan nanti memang akan sulit, tapi kami memiliki kepercayaan diri bahwa kami bisa mencapai final lain dengan rendah hati dan pengorbanan,” sambung dia yang dikutip BeIN Sports.

“Satu saat bisa mengubah segalanya jadi Anda harus bersiap. [Melawan Barcelona] aku tidak ada di starting line-up tapi pada akhirnya aku mencetak gol kunci.”

()


NO COMMENTS