Judi Bola – Trio MSN The Catalans, Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar, disebut bek Juventus Giorgio Chiellini sama berbahayanya seperti hiu-hiu yang dapat mencium rasa takut.

Untuk itulah ia menegaskan penting buat Bianconeri untuk datang ke Camp Nou dalam partai leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB, dengan mengusung semangat tinggi tanpa rasa gentar.

Simak Juga : Pelatih Borneo FC Soroti Wasit, Juga Sebut Timnya Harusnya Bisa Unggul | Berita Bola Terbaru

Chiellini pun menyatakan bahwa main bertahan, dalam usaha mengamankan keunggulan 3-0 di Turin pekan lalu, sama sekali bukanlah pilihan dalam menghadapi lini serang macam yang dimiliki Blaugrana.

“Jika kami bisa menjauhkan para pemain kunci mereka dari area-area berbahaya, memberikan tekanan tinggi, dan tetap padu dan rapi, itu akan menyulitkan mereka,” kata Chiellini seperti dikutip Soccerway.

“(Sebaliknya) Kalau kami ke sana, main bertahan, dan berusaha jarang menekan, kami akan takluk. The Catalans punya lini depan terbaik dunia dan ketiga striker mereka mungkin masuk jajaran lima besar individual. Mereka adalah pemain-pemain luar biasa, masing-masing dengan kualitas uniknya. Anda mempersiapkan diri menghadapi tantangan semacam ini dengan menutup ruang dan bersikap berani. Mereka itu seperti hiu; kalau Anda memperlihatkan rasa takut, mereka bisa mencium bau darah dan menghabisi Anda.

“Maka Anda harus berusaha menyorong mereka sejauh mungkin, berusaha ekstra ketika mereka menguasai bola, dan menutup ruang antara penjagaan dan lini tengah. Kalau Anda bisa mengatasi tekanan mereka, Barca bisa kepayahan dengan bola lambung ke arah ruang kosong di belakang pertahanannya. (Tapi) Mengetahui itu semua adalah satu hal yang sama sekali berbeda dengan benar-benar melakukannya,” sebutnya.

(rs)


NO COMMENTS