London – Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak perfect hat-trick di laga melawan APOEL Nicosia. Dia disebut menyamai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Tiga gol Kane membuat Spurs unggul 3-0 atas APOEL di Neo GSP Stadium dalam pertandingan 2 Grup H Liga Champion, Rabu (27/9/2017) dini hari WIB.

Gol pertama dilesakkan Kane pada menit ke-39. Mendapat umpan dari Toby Alderweireld, dengan tenang Kane menceploskan bola dengan kaki kirinya.

Lalu yang kedua dia cetak di menit ke-62. Mendapat umpan dari Moussa Sissoko dari sisi kanan, Kane bisa mengontrol bola lebih dulu sebelum melepaskan tendangan kaki kanan mendatar yang kembali merobek gawang Boy Waterman.

Lima menit berselang, Kane memastikan hat-trick. Umpan Kieran Trippier ke jantung benteng APOEL bisa disundul masuk ke dalam gawang.

Selain bisa mencetak semua jenis gol, Kane juga meraih hat-trick keenamnya di tahun 2017. Pujian pun dilontarkan mantan bek Red Devils, Rio Ferdinand. Kane disebut menyamai Messi-Ronaldo. Pemain asal Portugal itu pernah mencetak perfect hat-trick saat Real Madrid menghadapi Getafe di tahun 2013.

“Statistik seperti itu pernah dibuat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo,” Ferdinand kepada BT Sport yang dilansir Daily Mail.

“Dia memberi tahu banyak orang kalau dia masih konsisten. Beberapa musim lalu, semua orang bertanya-tanya apakah dia bisa mengulangi penampilannya di dua pertama yang mencetak 20 gol lebih,”

“Dia bisa mencetak semua jenis gol. Dia akan menjadi mimpi buruk saat berhadapan dengan bek tengah,” tambahnya.

(cas/rin)


NO COMMENTS