Madrid – Diego Simeone pede Atletico Madrid masih bisa comeback atas Real Madrid untuk melaju ke final Liga Champions. Ketinggalan 0-3 diyakini bisa dikejar.

Atletico ditekuk Madrid dengan skor 0-3 di Santiago Bernabeu pekan lalu. Gol-gol Los Blancos diborong Cristiano Ronaldo yang mencatat hattrick.

Kekalahan itu membuat kans Atletico ke final cukup kecil, meski leg dua akan digelar di Vicente Calderon, Kamis (11/5/2-17) dinihari WIB.

Sejarah mencatat cuma Barca yang bisa mengejar defisit tiga gol saat menyerah di leg pertama semifinal Liga Champions. Itu terjadi pada musim musim 1985/1986.

Comeback melawan Madrid? Saya mengatakan kepada pemain setelah pertandingan untuk masuk ke ruang ganti,” tegas Simeone.

“Saya katakan kepada mereka, keadaan akan sangat sulit, kami menghadapi tim terbaik di dunia yang bisa mencetak gol di setiap pertandingan, tapi kami bisa membalikkan keadaan. Saya meyakinkannya, kalau tidak saya tidak akan mengatakannya. Jika kami bisa kompak dan sadar kalau semifinal nanti digelar di kandang, kami masih punya peluang,” sambungnya.

Atletico membawa modal positif ke pertandingan leg dua nanti, berkat kemenangan atas Eibar di liga akhir pekan lalu. Tapi Simeone menilai timnya masih perlu ketenangan pikiran untuk menghadapi Madrid.

“Beberapa hari setelah (kekalahan) tidak mudah bagi pemain karena mereka tidak memiliki kegembiraan dan antusiasme yang sama seperti meraih kemenangan. Anda bisa melihatnya di beberapa menit pertama (kontra Eibar),” lanjut Simeone.

“Kami butuhkan ketepatan dan ketenangan pikiran untuk pertandingan hari Rabu nanti (Kamis dinihari WIB),” tegasnya.

(din/fem)


NO COMMENTS