Turin – Leonardo Bonucci senang Juventus akan berjumpa Real Madrid di final Liga Champions, bukannya Atletico Madrid. Menurut dia, Atletico akan lebih sukar ditembus.

Bianconeri berhak maju ke partai puncak setelah menyisihkan AS Monaco dengan keunggulan agregat 4-1 di babak semifinal. Sedangkan Madrid menyingkirkan Atletico dengan agregat 4-2.

Duel Juventus kontra Madrid akan digelar di Cardiff, awal bulan depan. Juve di ambang gelar treble pertamanya.

“Di antara Atletico dan Real, aku gembira kami akan melawan tim yang disebut terakhir,” ungkap bek tengah Juventus ini kepada JTV, yang dilansir Football Italia. “Soalnya Atletico akan bertahan dengan amat dalam.”

“Tetap, kami jelas tahu bahwa Real terdiri atas para pemain juara. Jadi kami mesti memiliki mental yang tepat untuk memenangi final. Kami akan menjalani pertandingan yang hebat, dengan cara yang profesional dan positif.”

Sebelum ke Cardiff, Juve masih memiliki sejumlah pekerjaan untuk dituntutaskan. Dimulai dari mengunci Scudetto kala melawat ke AS Roma, Minggu (14/5), kemudian menghadapi Lazio di final Coppa Italia pekan depan.

“Kami akan mendesak diri sendiri semaksimal mungkin. Pikiran kami harus bebas dari masalah apapun, kami harus menjaga baik antusiasme dan hasrat untuk meraih semua trofi,” sambung Bonucci.

“Sekarang kami ingin memastikan Scudetto, fokus ke Coppa Italia, baru kemudian ke Cardiff untuk merebut gelar Liga Champions. Kami kuat dan berpengalaman di setiap lini. Pelatih membuat kami bermain dengan cara yang membari semua pemain tanggung jawab, dari lini serang sampai lini tengah.”

(rin/din)


NO COMMENTS