Jakarta – The Catalans cuma unggul 1-0 saat melawat ke Sporting di ajang Liga Champions. Gol itupun datang dari aksi bunuh diri, yang belakangan sering membantu Barca.

Bertandang ke markas Sporting di Estadio Jose Alvalade, Kamis (28/9/2017) dinihari WIB, Barca berhasil mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola sebesar 69% persen menurut catatan Whoscored.

Lionel Messi dkk. juga berhasil membuat 10 tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke sasaran. Tapi, tak ada satu gol pun yang mereka sarangkan lewat pemainnya secara langsung.

Gol tunggal kemenangan Barca malah tercipta lewat own goal atau bunuh diri Sebastian Coates di menit ke-49, akibat membelokkan bola hasil sundulan Lusi Suarez.

Itu jadi gol ketiga bunuh diri yang didapat El Barca dalam dua laga berturut-turut di semua ajang. Baru pada akhir pekan lalu mereka mendapat dua gol bunuh diri dari Aday dan Gorka Iraizoz Moreno, dua gol bunuh diri itu membuat Barca unggul 3-0 Girona.

[Gambas:Sportradar]

Secara menyeluruh, Barca sejauh ini sudah mendapatkan empat gol bunuh diri. Yang pertama diraih pada pekan awal La Liga saat mengalahkan Real Betis 2-0. Alin Tosca menyarangkan bola ke gawang sendiri untuk membawa Blaugrana unggul 1-0.

(din/raw)


NO COMMENTS