Jakarta – Diego Costa berpisah dengan The Blues dan Antonio Conte tidak dengan baik-baik. Malam nanti keduanya bisa berdamai saat digelar pertandingan kedua Liga Champions.

Costa dikesampingkan oleh Conte sedari pemusatan latihan di musim panas lalu. Tepatnya, setelah Conte mendepaknya lewat sebuah pesan singkat.

Pria yang akan berusia 29 tahun pada 7 Oktober 2017 itupun memilih mengasingkan diri di Brasil. Dia enggan datang ke London untuk meminta penjelasan Conte secara langsung. Namun dalam periode tersebut Conte dan Costa beberapa kali mengeluarkan komentar lewat media.

Seiring waktu, Costa pun berlabuh ke Atletico, klub yang sudah membesarkan namanya. Kesepakatan itu secara resmi diumumkan pada Rabu (27/9/2017) dinihari WIB.

Costa tak butuh waktu lama untuk bertemu dengan Conte dan mantan rekan-rekannya di The Blues. Pada Kamis (28/9/2017) dinihari WIB, The Blues akan menghadapi Atletico di Wanda Metropolitano.

Menurut The Telegraph, The Blues sudah diberi tahu jika Costa akan ada di lorong stadion sebelum laga dimulai. Keberadaan mantan pemain Real Valladolid itu sekadar untuk berpamitan.

Nah, pada saat itu juga nantinya Costa akan bertemu Conte untuk pertama kalinya setelah didepak. Itu juga sekaligus menjadi pembuktian ucapannya yang menyebut tak dendam dengan Conte.

Di lain pihak, Conte juga diuji atas ucapannya yang menyebut tak punya masalah dengan Costa dan siap berjabat tangan.

“Ya (saya akan menjabat tangannya). Saya tidak memiliki masalah dengan Diego Costa. Saya akan mengatakan bahwa kami berharap dia akan mendapatkan yang terbaik ke depannya,” tutur Conte pada Selasa (26/9/2017) malam waktu setempat.

“Kami akan mengucapkan terimakasih atas jasanya pada musim lalu. Sekali lagi saya katakan, saya tak ada masalah dengan dirinya,” tambah mantan pelatih Juventus itu.

(din/din)


NO COMMENTS