Munich – Selalu ada tim kejutan di setiap kompetisi apapun. Untuk Liga Champions musim ini, Xabi Alonso menyebut Napoli berpotensi mengejutkan para favorit.

Napoli musim ini lolos ke fase grup Liga Champions lewat babak play-off usai menyingkirkan Nice dengan agregat total 4-0. Ini meneruskan kesuksesan Napoli yang sejak tahun 2013 selalu lolos ke kompetisi itu.

Sayangnya, Napoli tidak pernah bisa mendapatkan hasil oke di sana karena maksimal cuma sampai babak 16 besar Liga Champions. Musim lalu mereka disingkirkan Madrid di babak itu.

Wajar saja Napoli pun tak begitu diunggulkan bisa berbicara banyak di kompetisi itu musim ini. Tapi Alonso, yang punya dua trofi Liga Champions, punya pemikiran berbeda.

Dengan materi tim Napoli saat ini, termasuk tidak ada pemain bintang yang dijual, maka klub asal Naples itu berpotensi mengejutkan banyak tim.

“Saya sangat suka tim Napoli saat ini. Saya suka filosofi Sarri dan semangat tim ini untuk selalu menguasai bola,” ujar Alonso kepada Sky Sport Italia.

“Napoli itu tim menyerang dan tidak punya takut. Mereka punya mental baja di lapangan dan saya menghargai itu. Saya juga punya banyak teman di sana: Pepe Reina, Callejon, dan Albiol,” sambungnya.

“Saya sering mendengar soal tim itu dari mereka dan saya suka melihat cara Napoli bermain. Seperti halnya di Italia, Napoli juga bisa mengejutkan di Eropa,” tutupnya.

Napoli musim ini segrup dengan Manchester City, Feyenoord, dan Shakhtar Donetsk.

(mrp/krs)

NO COMMENTS