Jakarta – Final Liga Europa antara Ajax versus Red Devils jadi saat spesial Edwin van der Sar, CEO Ajax yang di akhir karier bermainnya jadi penjaga gawang andalan MU.

Ajax menyerah 1-3 di markas Lyon, Jumat (12/5/2017) dinihari WIB, tapi tetap berhak maju ke final berkat keunggulan agregat 5-4 atas lawannya tersebut.

Sementara itu secara bersamaan MU berimbang 1-1 ketika menjamu Celta Vigo, dan menembus partai puncak lewat keunggulan agregat 2-1 dari wakil Spanyol itu.

Hasil-hasil tersebut membuat Ajax bakal berhadapan dengan MU dalam partai final Liga Europa musim ini di Friends Arena, Stockholm, pada 24 Mei mendatang.

“Itu adalah menghadapi sebuah klub tempat saya memainkan laga terakhir. Kedua klub saling berhadapan merupakan sesuatu yang spesial,” kata Van der Sar seperti dilansir Express.co.uk.

Ajax belum pernah lagi meraih trofi di pentas antarklub Eropa semenjak kemenangan atas AC Milan pada final Liga Champions 1995 di Wina.

“Menyenangkan sudah kembali ke final setelah bertahun-tahun di Ajax. Saya biasanya sosok yang tenang tapi tentu senang sekali tadi malam. Semua di sini sudah bekerja keras dan berada di final indah buat semua orang,” sebutnya.

(krs/rin)


NO COMMENTS