Madrid – Penampilan dominan Real Madrid tak membuahkan hasil kala menjamu Real Betis. Zinedine Zidane menyebut timnya cuma tak beruntung tak bisa bikin gol dan tunduk.

Madrid mendominasi laga saat menghadapi Betis di Santiago Bernabeu, Kamis (21/9/2017) dinihari WIB. Los Blancos menuliskan 21 percobaan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang.

[Gambas:Sportradar]

Tapi selama jalannya pertandingan, upaya-upaya mereka selalu mentah. Rapatnya benteng Betis dan kesigapan penjaga gawang Antonio Adan bikin Cristiano Ronaldo dkk. frustrasi.

Penyelesaian akhir yang kurang gereget juga memberikan alasan kenapa Madrid gagal bikin gol. Ronaldo, Luka Modric, dan Dani Carvajal punya momen-momen bagus di area penalti Betis. Sementara sontekan Gareth Bale dengan tumit cuma digagalkan tiang gawang.

Zidane menilai anak-anak asuhnya sudah tampil cukup baik, tapi memang sedang tak beruntung. Dia cuma berharap tim dan lingkungan di sekitar tetap tenang menyikapi hasil ini.

Madrid sebagai catatan, sudah gagal memenangi tiga partai kandang terakhirnya di liga. Sebelumnya mereka diimbangi Valencia dan Levante.

“Ini buruk. Beginilah sepakbola, ketika bolanya tak mau masuk ke gawang, ini bisa terjadi,” ungkap Zidane dikutip Marca.

“Kami tidak menjalani laga yang bagus tapi juga bukan laga yang jelek. Kami punya peluang-peluang, hari ini bolanya cuma tak mau masuk, terutama di sini di stadion kami sendiri.”

“Saya suka kata ini: ketenangan. Kami harus punya ketenangan. Kami akan bersikap tenang,” imbuhnya.

(raw/mfi)


NO COMMENTS