Madrid – Real Madrid meraih kesuksesan besar saat dilatih oleh Zinedine Zidane. Zizou disebut sebagai pelatih terbaik yang pernah dimiliki El Real.

Kurang dari dua musim menangani Madrid, Zidane bisa membawa tim asal ibukota Spanyol itu memenangi tujuh gelar. Dua raihan trofi Liga Champions dan satu gelar juara Liga Spanyol menjadi contoh pencapaian impresif pelatih asal Prancis itu.

Empat trofi lainnya didapat saat dua kali menggapai Piala Super Spanyol dan masing-masing satu Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub.

Sejak menangani Madrid pada 4 Januari tahun lalu, Zidane sudah menjalani 98 pertandingan. Rinciannya, dia membawa Madrid unggul 73 kali, menuai 17 kali hasil setara, dan baru delapan kali menelan kekalahan.

Pemain muda Madrid, Marcos Llorente, terkesan dengan kiprah Zidane itu. Tak cuma saat menjadi pelatih, tapi juga ketika masih menjadi pemain.

“Mempunyai dia sebagai manajer benar-benar menjadi sebuah kemewahan,” kata Llorente di Football Espana.

“Dia merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ada dan Anda belajar dari dirinya. Dia merupakan pelatih terbaik yang mungkin pernah kami miliki,” pemain 22 tahun itu menambahkan.

(cas/rin)


NO COMMENTS