Jakarta – Zinedine Zidane memprediksikan kompetisi yang makin sengit di La Liga Primera. Tapi di saat bersamaan dia yakin kalau titel juara akan bisa dipertahankan.

Real Madrid memasuki musim 2017/2018 sebagai unggulan teratas untuk menjuarai liga. Mereka adalah juara bertahan musim lalu, plus mengangkat trofi Liga Champions dan memenangi Piala Super Eropa dan Super Spanyol.

Barca diprediksi akan kesulitan menyamai kekuatan Los Merengues, terlebih mereka sudah ditinggal Neymar ke PSG. Sementara Atletico terkenda dengan larangan transfer yang membuat kekuatan mereka tak banyak berubah dibanding tahun lalu.

Meski begitu, Zidane memprediksikan persaingan yang lebih ketat di La Liga musim ini.

“Kami berada di saat yang sangat bagus dan harus memanfaatkannya. Memenangi La Liga musim lalu adalah hal terbaik yang terjadi di sepanjang karier saya. Kami tahu sangat sulit untuk memenanginya, dan menuntaskannya di pertandingan terakhir adalah sesuatu yang luar biasa,” ucap Zidane.

“Konsistensi yang kami punya saat ini adalah sesuatu yang fantastis, jadi rasanya berbeda dibanding trofi yang lain. Tahun ini kami ingin meraihnya lagi. Kami akan selalu bisa berkembang — itulah target kami sekarang. Kami tahu tahun ini akan lebih sulit,” lanjut Zizou di ESPNFC.

Madrid akan berhadapan dengan Deportivo La Coruna pada pekan pertama La Liga. Duel tersebut akan dilangsungkan Senin (21/8/2017) dinihari WIB.

(din/fem)


NO COMMENTS