Madrid – Gareth Bale sedang mencoba membangkitkan kariernya lagi di Real Madrid. Zinedine Zidane mengatakan, Bale butuh waktu untuk kembali ke performa terbaik.

Setelah tiga musim pertama di Madrid yang berjalan impresif, Bale mengalami kesulitan sejak musim 2016/2017. Sekalipun Los Blancos meraih sukses besar dengan mengawinkan gelar juara La Liga dengan Liga Champions.

Bintang sepakbola Wales itu berulang kali masuk ruang perawatan sehingga membatasi penampilannya. Hanya 27 kali Bale bermain untuk Madrid dengan mencetak 9 gol di semua kompetisi.

Di musim ini, Bale memperlihatkan sinyalemen positif. Dia telah bermain di tujuh pertandingan El Real dengan sumbangan dua gol dan tiga assist, termasuk sebuah gol yang disarangkannya di akhir pekan lalu dalam kemenangan atas Real Sociedad 3-1.

“Sedikit demi sedikit. Akan butuh waktu untuk melihat performa terbaik Bale. Tapi dia bekerja dengan sangat, sangat baik kok,” pelatih Madrid itu mengungkapkan di Soccer Way.

“Saya pikir tidak tepat untuk mengatakan, ketika ada ruang, dia bisa merusak karena kecepatan yang dia punya. Kita pernah melihatnya di gol yang dia buat. Tapi Gareth, juga sangat bagus secara teknik.”

“Dia juga bisa bermain tanpa ruang. Dia bisa bermain dengan bola dan melibatkan para pemain lainnya dalam permainan. Bagi saya, dia adalah seorang pemain yang lengkap,” Zidane memuji.

(rin/raw)

NO COMMENTS