Madrid – Vinicius Junior dibeli Real Madrid dengan harga sensasional sebagai seorang pemain remaja. Roberto Carlos percaya Vinicius bakal jadi idola di Madrid nantinya.

Vinicius dibeli Madrid dari Flamengo pada Mei lalu dengan harga 45 juta euro. Harga itu termasuk sensasional mengingat usianya kala itu baru 16 tahun.

Meski telah membayar mahal, Madrid belum bisa memanfaatkan kemampuan Vinicius dalam waktu dekat. Dia baru akan resmi bergabung setelah berusia 18 tahun pada Juli 2018 mendatang, dan Madrid sendiri memutuskan meminjamkannya ke Flamengo sampai 2019.

Carlos percaya Vinicius pada akhirnya akan memenuhi ekspektasi tinggi terhadapnya. Keputusan Madrid membiarkannya berkembang lebih jauh di Flamengo dinilai sudah tepat, sehingga Vinicius akan sedikit lebih matang saat tiba waktunya bermain di Santiago Bernabeu.

“Saya takkan bilang bahwa dia sudah siap karena dia masih sangat muda. Tapi apa yang telah dilakukan Real Madrid, memikirkan soal masa depan klub, saya rasa itu sempurna baik untuk Real Madrid dan Flamengo,” kata Carlos kepada Fox Sport.

“Dia akan datang ke Eropa untuk belajar, untuk mempercepat proses pembelajaran sebagai seorang pemain dan seorang pria. Dia tahu bermain untuk Real Madrid takkan mudah karena Bernabeu itu sangat besar, penggemar sangat menuntut.”

“Untuk jadi seorang pemain Real Madrid tentunya bikin dia sangat bangga dan sangat termotivasi. Dia bahkan punya tanggung jawab lebih besar sekarang untuk berkembang dari hari ke hari. Saya mendoakannya semoga beruntung, saya yakin, dia akan jadi seorang idola di klub ini,” imbuhnya dikutip Soccerway.

(raw/mrp)


NO COMMENTS