The Catalans – Real Madrid dan The Catalans saling berhadapan akhir pekan ini. Meski mempertaruhkan gengsi besar, kedua tim sepakat nilainya tetap tiga poin dan tak menentukan.

Madrid akan menjamu The Catalans di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) malam WIB. Pertandingan ini disebut-sebut sebagai salah satu tolok ukur kans kedua dalam persaingan gelar.

Kemenangan untuk The Catalans akan membuat mereka semakin sulit dikejar, dan oleh karena itu lebih dekat ke gelar juara. Saat ini Blaugrana, yang berada di puncak klasemen, unggul 11 poin atas Madrid di tempat keempat –Madrid masih punya satu partai ekstra.

Sementara untuk Madrid, tiga poin wajib diraih agar kans juara tetap hidup. Tunduk di pertandingan ini bisa dianggap mengakhiri peluang mereka untuk menyusul The Catalans. Ernesto Valverde pribadi melihat laga ini jauh dari kata menentukan persaingan, mengingat masih akan ada 21 laga lagi untuk dimainkan.

“Ini takkan menentukan, jelas tidak. Kita tidak benar-benar membicarakan soal konsekuensi akan pertandingan-pertandingan sampai pertandingannya berakhir,” katanya dikutip Soccerway.

“Tidak ada gunanya berbicara tentang apa yang akan terjadi kalau kami unggul, setara, atau menyerah sampai pertandingannya sudah dimainkan. Tak peduli apapun yang terjadi besok, masih ada perjalanan panjang ke depannya,” imbuhnya.

Zidane pun mengungkapkan pandangan serupa. Kekalahan di partai Clasico nanti tak otomatis mematikan peluang Los Blancos.

“Tidak, apapun yang terjadi besok kami masih akan tetap bekerja dan berpikir. Masih ada jalan panjang untuk ditempuh dan besok ini cuma berharga tiga poin. Kami tahu kami harus main bagus, tapi itu takkan mengubah apapun, apapun yang terjadi,” ungkap pria asal Prancis ini.

(raw/cas)


NO COMMENTS