The Catalans – Andre Gomes tengah kesulitan di The Catalans, karena tekanan dan beban dari fans. Sang pelatih, Ernesto Valverde, memahami situasi itu dan menyorong Gomes melaluinya.

Gomes dibeli The Catalans pada musim panas 2016 dari Valencia. Tampil 47 kali di beragam ajang pada musim pertamanya, kesempatan bermain Gomes lantas menurun di musim ini yang merupakan tahun keduanya.

Dia baru bermain 25 kali di semua ajang dengan hanya 10 diantaranya yang sebagai starter. Pada musim pertamanya sendiri, pemain tengah internasional Portugal itu tampil 20 kali sebagai starter.

Bersinar di Valencia lantas meredup di The Catalans membuat Gomes tertekan. Dia frustrasi karena belum bisa memenangi hati para fans dan merasa seperti berada di neraka.

Valverde menyebut situasi ini memang tak jarang terjadi kepada pemain. Tapi pria 54 tahun itu akan menyorong Gomes menunjukkan kualitas-kualitasnya demi mendapatkan dukungan fans.

“Itu bukan hal baru di sepakbola, memang banyak terjadi. Merupakan sebuah keberanian bahwa dia mengungkapkan kalau dia kesulitan pada saat ini,” ujarnya dikutip Soccerway.

“Apakah dia bermain atau tidak di laga besok itu tergantung pada saya. Dia punya banyak kualitas dan kita akan melihat sebuah kesempatan untuk melihatnya besok.”

“Tergantung pada si pemain untuk tampil dan bekerja keras menunjukkan kualitasnya. Tergantung pada fans untuk mendukungnya, tapi dia juga harus memenangi dukungan tersebut,” tambah Valverde.

The Catalans akan menghadapi The Blues di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dinihari WIB besok pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Keduanya berimbang 1-1 pada leg pertama.

——
Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.

(raw/mfi)



NO COMMENTS