Vitoria-Gasteiz – Barca meraih tiga poin usai mengalahkan Deportivo Alaves dengan skor 2-0. Pelatih Ernesto Valverde mengaku senang timnya bisa memenangi laga yang tak mudah.

Barca menghadapi Alaves di Estadio Mendizorroza, Sabtu (26/8/2017). Tampil sangat dominan, tim tamu sempat dibuat kesulitan mencetak gol.

Di babak pertama, Barca sempat mendapat penalti. Tapi Lionel Messi yang menjadi eksekutor gagal merobek gawang Alaves lantaran bola tendangannya ditepis.

Gol baru lahir di babak kedua. Messi mencetak dua gol di menit 55 dan 66 untuk membawa Barca unggul 2-0.

“Ini adalah pertandingan yang sangat sulit, sulit karena mereka bermain dengan memberi ruang yang sangat sedikit. Mereka bertahan sangat dalam dan sangat sulit menemukan ruang,” Valverde menegaskan seperti dilansir FourFourTwo.

“Kami harus sangat sabar. Hawanya juga panas, tapi kami bisa memperbaiki keadaan. Leo memiliki peluang untuk mencetak lebih banyak gol, dia tidak beruntung saat penaltinya gagal.

“Kami ada di titik di mana Barca sedang sering dibicarakan dan sepertinya itu bisa berpengaruh, dan tim menunjukkan kalau itu bukan masalahnya.”

“Kami mengalami saat-saat sulit dan kami telah mengatasinya. Kami memiliki enam poin dan kami terus melaju,” Valverde menambahkan.

Bersama Real Sociedad, Barca menjadi tim yang mengoleksi poin sempurna dari dua laga sejauh ini. Untuk sementara tim asal Catalan itu masih berada di posisi atas klasemen.

(nds/mfi)


NO COMMENTS