Barca – Ousmane Dembele datang untuk menutup lubang yang ditinggalkan Neymar di lini depan Barca. Namun, pelatih Ernesto Valverde tak mau membanding-bandingkan dua pemain itu.

Setelah Neymar pergi ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer 222 juta euro, Barca memang langsung bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Blaugrana memburu Dembele dan Philippe Coutinho, yang mereka anggap punya kemampuan untuk jadi andalan baru di lini serang.

Barca akhirnya berhasil mendapatkan Dembele setelah melalui negosiasi yang alot dengan Borussia Dortmund. Mereka akan membayar 105 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun) kepada Dortmund untuk mengangkut winger berusia 20 tahun itu ke Camp Nou.

Nilai transfer Dembele bisa meroket hingga 147 juta euro (sekitar Rp 2,3 triliun) jika semua syarat terkait bonus-bonus terpenuhi. Angka ini sungguh fantastis untuk seorang pemain yang baru dua tahun lalu menjalani debutnya sebagai pesepakbola profesional.

“Itu luar biasa. Kita berada pada masa ketika biaya transfer melonjak, tapi dia adalah pemain yang sangat berkualitas,” ucap Valverde di Soccerway.

Valverde juga enggan berkomentar banyak saat ditanya soal perbedaan Dembele dengan Neymar. Menurutnya, Neymar kini bagian dari masa lalu.

“Perbedaannya mendasar. Dembele bersama kami, Neymar tidak. Jadi, kenapa membandingkan mereka berdua? Salah satu dari mereka tak bersama kami, jadi itu tak relevan,” ujar Valverde.

“Neymar sangat hebat saat bersama kami, tapi dia tak lagi berada di sini. Jadi, dia tak ada manfaatnya untuk kami, kan?” katanya.

(mfi/mfi)


NO COMMENTS