The Catalans – Pelatih The Catalans Ernesto Valverde menyesalkan hasil sebanding yang didapat timnya pada laga melawan Celta Vigo. Valverde menyebut Barca sebenarnya punya cukup banyak peluang untuk unggul.

Barca harus puas dengan satu poin dari laga di Camp Nou, Sabtu (2/12/2017). Blaugrana ditahan sebanding Celta 2-2.

Barca lebih dulu ketinggalan setelah gawang mereka dijebol Iago Aspas. Tak berselang lama, tim tuan rumah menyamakan skor lewat Lionel Messi.

Barca kemudian dirugikan oleh keputusan wasit, yang menganulir gol bersih Luis Suarez. Hakim garis menyatakan Suarez dalam posisi offside ketika menerima umpan terobosan dari Messi, tapi tayangan ulang menunjukkan Suarez masih onside.

Suarez benar-benar mencetak gol pada babak kedua untuk membawa Barca berbalik unggul 2-1. Namun, Celta mampu mencetak gol penyama melalui Maximiliano Gomez.

Di sisa waktu, Barca berusaha mati-matian untuk mencetak gol ketiga. Mereka punya peluang-peluang bagus lewat Paulinho, Gerard Pique, Messi, dan Paco Alcacer. Tapi, tak satu pun yang bisa dimaksimalkan.

“Dua poin melayang dari kami,” ujar Valverde seusai pertandingan seperti dilansir situs resmi klub.

“Mereka memulai dengan lebih baik dan kami kesulitan menemukan ritme permainan, tapi kemudian kami membaik. Setelah gol penyama, kami bisa saja mencetak gol ketiga. Kami menciptakan cukup peluang untuk meraih poin penuh,” tambahnya.

Hasil sebanding ini membuat Barca berpotensi didekati Valencia. Mereka masih memimpin klasemen La Liga dengan 36 poin dari 14 laga, unggul lima poin atas Valencia.

Namun, Valencia baru bertanding melawan Getafe pada Minggu (3/12/2017) malam WIB. Kalau Valencia unggul, keunggulan Barca cuma tersisa dua poin.

(mfi/cas)


NO COMMENTS