Barca – Barca akan menjamu Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga. Laga ini akan bermakna spesial untuk pelatih Barca, Ernesto Valverde, yang menganggap Athletic akan selalu menyulitkan.

Pertemuan kedua tim akan berlangsung di Camp Nou pada Minggu (18/3/2018) malam WIB. Barca saat ini di puncak klasemen dengan 72 poin, unggul delapan angka atas Atletico Madrid di posisi kedua.

Dengan 10 laga sisa di musim ini, kemenangan akan menjadi penting untuk Barca dalam menjaga jarak dengan Atletico. Langkah pertama mereka tentu dengan menumbangkan Athletic.

Akan tetapi, Athletic tidak akan mudah untuk dikalahkan. Valverde tahu betul soal itu karena pernah melatih klub tersebut pada 2003-2005 dan 2013-2017.

“Ini akan menjadi pertandingan spesial untuk saya. Mereka adalah lawan yang tumbuh di tengah kesulitan. Mereka berbahaya, karena mereka punya semangat besar, dan selalu menyulitkan kapan saja bermain melawan mereka,” kata pelatih Barca, Valverde, seperti dikutip BT Sport.

“Ada tiga poin penting yang dipertaruhkan. Kami ada di posisi hitung mundur akhir musim, kami punya jeda internasional, dan kemudian ada April yang menyulitkan,” sambungnya.

“Hampir seluruh musim kami saat ini dipertaruhkan, dan kami harus memulai 10 pertandingan terakhir dengan kemenangan,” tegasnya.

Laga ini menjadi pertemuan kedua Valverde dengan Bilbao, setelah pada akhir musim lalu hengkang ke Barca. Pada pertemuan pertama, Blaugrana unggul 2-0 di markas Bilbao.

——

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.

(ran/mfi)



NO COMMENTS