Jakarta – Liga Spanyol start lagi setelah sempat rihat selama dua pekan. Usaha untuk mengejar Barca pun dimulai kembali.

Barca saat ini kukuh di puncak klasemen dengan raihan 45 poin. Mereka unggul jauh dari para pesaingnya, sebanyak sembilan poin dari Atletico Madrid, berjarak 11 poin dari Valencia, dan berselisih 14 angka dari Real Madrid.

Los Cholconeros akan menjalani pertandingan pertama di pekan ke-18 ini. Mereka akan menjamu Getafe di Wanda Metropolitano, Sabtu (6/1/2018) malam WIB.

Atletico mempunyai rekor yang oke saat berhadapan dengan Getafe. Dalam delapan pertandingan terakhir di semua ajang, mereka membukukan enam kemenangan dan dua hasil setara. Dengan tren bagus itu, maka Atletico dijagokan bisa memangkas selisih poin dari Los Cules.

Sesaat usai laga itu, Valencia akan melawan tim promosi, Girona, di Mestalla. Valencia pun jelas mengusung misi untuk buka puasa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir.

Bagi keduanya, ini merupakan pertemuan pertama dalam sepanjang sejarah klub. Girona merupakan tim debutan di La Liga.

Barca baru akan menjalani pertandingan, Minggu (7/1) malam WIB. Mereka akan menghadapi Levante di Camp Nou. Barca jelas menjadi unggulan di laga itu dengan rekor belum terkalahkan dalam 17 pertandingan dengan rincian 14 kali unggul dan tiga kali setara.

Dalam tiga pertandingan terakhir di kandang, Barca selalu bisa mengalahkan Levante. Skornya, 4-1, 5-1, dan 5-1.

Sementara itu, Madrid akan menjalani pertandingan paling akhir. El Real akan melakukan lawatan ke Estadio de Balaidos, Senin (8/1) dinihari WIB. Madrid jelas akan mengusung misi untuk bangkit pasca kekalahan di El Clasico bulan lalu.

Madrid harus berhati-hati menatap laga ini kalau tak ingin bernasib seperti lawatan musim lalu. Mereka bermain setara 2-2 saat dijamu Celta Vigo.

(cas/fem)


NO COMMENTS