Juan Carlos Unzue Jadi Pelatih Baru Celta (Foto: Getty Images/Alex Caparros)



Vigo – Juan Carlos Unzue bukanlah pelatih baru Barca setelah dia malah menyebrang ke Celta Vigo. Pintu Ernesto Valverde ke Camp Nou makin terbuka lebar?

Unzue, yang merupakan asisten Luis Enrique selama tiga musim terakhir, adalah kandidat terkuat sebagai pelatih baru Los Cules setelah Enrique memutuskan pergi. Unzue tentu paling paham dengan isi dalam tim Barca.

[ Baca juga: Asisten Pelatih Barca Saat Ini Paling Cocok Jadi Pengganti Enrique ]

Belum lagi fakta bahwa Unzue selalu mengikuti ke manapun Enrique setelah sempat jadi asisten di Celta. Tapi takdir berkata lain setelah akhir pekan kemarin, Unzue memutuskan untuk menerima pinangan Celta sebagai pelatih baru musim depan.

“Juan Carlos Unzue, bakal jadi pelatih baru Celta Vigo untuk musim depan. Selamat datang!,” demikian pernyataan resmi Celta di Soccernet.

Kedatangan Unzue ke Balaidos musim depan akan menggantikan posisi Eduardo Berizzo yang sukses mengantarkan Celta ke semifinal Liga Europa. Bersama Unzue, beberapa staf kepelatihan Barca juga dibawa yakni asisten Roberto Moreno, pelatih kebugaran Rafel Pol, dan psikolog Joaquin Valdes.

Sementara Berizzo disebut-sebut akan jadi pelatih baru Sevilla menggantikan Jorge Sampaoli yang baru saja dikontrak sebagai pelatih Timnas Argentina.

Unzue Jadi Pelatih Baru Celta, Valverde ke Barca?Ernesto Valverde (Foto: David Ramos/Getty Images)

Lalu siapa bakal jadi pelatih baru Barca? Awal pekan ini rencananya manajemen klub akan mengumumkan pengganti Enrique. Peluang terbesar ada di Ernesto Valverde yang belum lama ini meninggalkan Athletic Bilbao.

(mrp/fem)


NO COMMENTS