Munich – Fernando Torres yakin Diego Simeone masih akan lama di Atletico Madrid. Dia menilai Simeone cocok bagi Atletico demi menjaga daya saing dengan tim-tim besar.

Simeone sempat menghadirkan tanda tanya soal masa depannya usai memangkas kontraknya di Atletico. Dia memotong durasi kontraknya sampai dua tahun.

Itu artinya, Simeone tinggal semusim lagi di Atletico. Jika tak ada pembaruan kontrak, maka musim depan akan jadi musim terakhir Simeone di Atletico.

Tapi Torres meyakini Simeone masih akan bersama Atletico lebih lama lagi. Dia menyebut pelatih asal Argentina itu bahagia bersama Los Colchoneros.

“Semua orang tahu apa yang dia harapkan dari kami, semuanya. Dia sangat bagus dalam berkomunikasi kepada semua orang tentang apa yang dia inginkan. Taktik, soal tim, individu, soal segalanya,” ujar Torres kepada Omnisport.

“Saya pikir dia bahagia di sini dan dia ingin bertahan lebih lama lagi, itu sangat penting untuk para pemain,” lanjutnya.

“Semoga kami bisa menjaga pemain-pemain kunci, kami bisa menjaga manajer dan itu akan menunjukkan kepada semua orang bahwa kami ingin lebih baik dan ingin lebih banyak lagi.”

Pujian lantas dilontarkan Torres untuk Simeone. Menurutnya, Simeone pantas memimpin Atletico untuk bersaing dengan raksasa-raksasa Eropa lainnya.

“Dia sangat intens. Anda ingat dia sebagai pemain, sangat mirip dengan sebagai pelatih. Dia ingin semua pemain tetap fokus dalam latihan, pertemuan, perjalanan, setiap waktu,” ucap Torres.

“Dia sangat pintar. Dia tahu kami butuh intensitas ini agar bisa bersaing melawan tim-tim yang jauh lebih baik daripada kami. Dia menunjukkan bahwa cara dia melatih itu efektif.”

“Kami bersaing dengan tim-tim seperti ini. Yang harus kami lakukan hanyalah mengikutinya karena dia sudah menunjukkan ke dunia betapa dia adalah pemimpin yang bagus untuk kami,” katanya.

(nds/din)


NO COMMENTS