Jakarta – Barca terus meraih kemenangan di awal musim ini. Selain Lionel Messi yang luar biasa tajam, pencetak gol terbanyak kedua untuk Barca ternyata pemain-pemain lawan.

Setelah enam pertandingan dihelat musim ini, Barca bertengger di posisi teratas. Mereka meraih 100% kemenangan, mencetak 20 gol dan cuma kemasukan dua kali.

Dari 20 gol Barca, nyaris separuhnya dibuat Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu sudah melesakkan sembilan gol sejauh ini.

Ketajaman Barca dikhawatirkan akan berkurang setelah Neymar pergi. Tapi sejauh ini, kekhawatiran tersebut tidak terwujud.

Messi tentu saja jadi sosok yang luar biasa penting dengan sembilan golnya. Selain itu, gol-gol Barca ternyata banyak tercipta berkat bantuan lawan, di mana sejauh ini sudah ada tiga gol bunuh diri tercipta.

Jumlah gol bunuh diri pemain lawan malah menghuni posisi kedua daftar topskorer Barca sejauh ini. Mengalahkan Luis Suarez yang baru bikin dua gol.

Di akhir pekan lalu, saat unggul 3-0 dalam lawatan ke Girona, Barca dibantu dua gol bunuh diri. Yang pertama dibuat Aday di menit 17, dan Gorka Iraizoz Moreno pada menit 48. ‘Gol tunggal’ The Catalans pada duel itu datang dari Luis Suarez di menit 69.

Gol bunuh diri lain yang menguntungkan Barca terjadi di pekan pertama La Liga. Melawat ke Real Betis di pekan perdana, Barca unggul lebih dulu berkat gol Alin Tosca. Sergi Roberto kemudian memastikan timnya pulang dengan kemenangan 2-0 setelah merobek gawang tuan rumah di menit 39.

Topskorer Barca di La Liga

Lionel Messi 9
Own Goal 3
Luis Suarez 2
Denis Suarez 2
Paulinho 2

(din/raw)


NO COMMENTS