Barca – Luis Enrique siap menjalani pertandingan La Liga terakhirnya bersama Barca. Tiga tahun yang terasa begitu cepat untuk Enrique.

Laga Barca kontra Eibar di Camp Nou, Senin (22/5/2017) dinihari WIB akan jadi kejadian perpisahan Enrique yang sudah memutuskan hengkang begitu kontraknya berakhir musim panas nanti.

Blaugrana pun menyiapkan rencana untuk melepas pria yang sudah memberikan delapan trofi sejak direkrut tiga tahun lalu. Menanggapi itu, Enrique menilai malam nanti bakal jadi kejadian yang spesial.

[ Baca Juga: Di Camp Nou, Barca Siapkan Salam Perpisahan buat Luis Enrique ]

“Ini akan jadi malam yang spesial, itu wajar. Saya sangat beruntung bisa di sini dan jadi manajer. Saya tahu ini akan jadi waktu yang singkat terlepas apakah itu cuma satu, dua, atau 25 tahun. Itu terlihat singkat sebab waktu berjalan sangat cepat,” ucap Enrique dikutip Mirror.

“Anda menghidupkan suatu hal dengan gairah seperti itu. Bagi saya, ini seperti perjalan singkat tapi sejarah Barca selalu penuh dengan kisah pemain dan manajer yang datang dan pergi dan saya bangga bisa jadi bagian dari sejarah ini,” sambungnya.

“Saya telah berikan yang terbaik untuk klub ini, saya berterima kasih ke Barca atas apa yang sudah saya berikan sebagai pemain selama delapan tahun, dan enam tahun sebagai pelatih –di mana tiga tahun sempat melatih Barca B.”

Enrique merupakan mantan pemain Barca periode 1996-2004, yang kemudian jadi pelatih Barca B di musim 2008-2011. Sejak 2014, Enrique sudah memberikan delapan trofi, termasuk dua gelar La Liga dan Copa del Rey, masing-masing sekali di Super Coppa, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Enrique berpeluang menambah dua gelar lagi di akhir musim ini. Di La Liga, Barca harus unggul atas Eibar sambil berharap Real Madrid tunduk dari Malaga.

Selain itu, Barca juga sudah melenggang ke final Copa del Rey untuk menghadapi Alaves.

“Saya merasa terhormat dan satu-satunya tujuan saya sekarang adalah memenangkan tiga poin (dari Eibar). Kalau kami dapat hasil yang bagus dari pertandingan lain dan memenangkan liga maka itu akan bagus, kami akan merayakannya. Kalau tidak, kami akan ucapkan selamat kepada juaranya.”

“Ini bukanlah laga perpisahan, cuma sekadar ‘sampai jumpa lagi’. Tahun depan saya akan kembali ke Camp Nou sebagai penonton dan menikmati pertandingannya,” tegasnya.

(mrp/mrp)


NO COMMENTS