Madrid – Cristiano Ronaldo masih menerima cibiran dari sebagian suporter Real Madrid. Ronaldo membandingkan aksi itu dengan suporter di klub lamanya, Red Devils.

Di sepanjang 2016-17, bintang sepakbola Portugal itu telah memberikan 40 gol dalam 45 penampilan di semua kompetisi. Kontribusi Ronaldo membantu Madrid menjuarai La Liga dan melaju ke final Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam empat musim.

Kendati begitu masih ada Madridista yang tak puas dengan performa Ronaldo. Alhasil, pemain terbaik dunia empat kali itu belum bebas dari siul-siulan dari suporternya sendiri.

Situasi demikian cukup kontras dengan perlakuan yang diterimanya di Inggris. Selama enam musim berseragam ‘Setan Merah’, Ronaldo selalu mendapat dukungan dari suporter.

“Aku tidak menyukainya dan hal itu tidak wajar ketika mereka menyiuli Anda di kandang sendiri. Aku hanya tidak menyukainya,” ungkap Ronaldo kepada La Sexta, yang dilansir Soccer Way.

“Seharusnya tidak terjadi pada seorang pemain yang selalu ingin memberikan yang terbaik dan memberikan 100 persen untuk timnya, ketika dia membuat satu kesalahan orang-orang langsung menyiuli.”

“Aku menghabiskan bertahun-tahun di Red Devils dan hal seperti itu tidak pernah terjadi padaku. Tidak sekali pun. Mungkin di Inggris berbeda, mentalitasnya berbeda,” imbuh dia.

Meski demikian, Ronaldo tetap tidak ingin meninggalkan Spanyol. Apalagi dia masih terikat kontrak sampai 2021.

“Aku sangat bahagia di Spanyol tapi sudah jelas aku juga merindukan Inggris karena Anda tidak mungkin menghapus banyak kenangan,” kata Ronaldo.

(rin/nds)


NO COMMENTS