Barca – Lionel Messi tetap dinyatakan bersalah dalam kasus penggelapan pajak. Barca bakal mendukung terus Messi untuk menuntaskan masalah itu.

Pada Juli 2016, Messi bersama sang ayah, Jorge, divonis bersalah atas kasus penggelapan pajak di tahun 2007, 2008 dan 2009. Keduanya disebut mengemplang pajak sebesar 3,5 juta poundsterling.

Messi dan Jorge lantas dihukum pidana 21 bulan plus denda 1,8 juta pounds. Namun karena hukumannya di bawah dua tahun, keduanya tak harus mendekam di sel.

Messi bukannya tanpa perlawanan. Banding diajukannya ke Mahkamah Agung Spanyol namun upaya tersebut ditolak. Messi pun tetap dihukum hingga 2018. Sementara Jorge mendapat keringanan, di mana hukumannya cuma jadi 15 bulan lantaran beritikad baik dengan bersedia membayar pajaknya.

[ Baca juga: Banding Kasus Penggelapan Pajak Messi Ditolak ]

“Untuk kesekian kali, klub menegaskan akan memberi dukungan kepada Leo Messi, ayahnya Jorge Messi, dan keluarganya,” tutur penyataan klub seperti dikutip Sky Sports.

“Siang ini, presiden Barca Josep Maria Bartomeu menghubungi keluarga pemain untuk menyampaikan dukungannya. Keluarga sangat berterima kasih, tidak hanya dari sikap, melainkan juga dukungan kepada pemain dan keluarga yang diterima dari klub selama ini.”

“Klub akan terus bersama dengan Leo Messi, ayahnya, dan keluarganya,” tutup pernyataan klub.

Dukungan Barca membuat Messi bisa tenang menatap pertandingan terakhirnya musim ini. Barca akan berlaga di final Copa del Rey melawan Alaves, 28 Mei mendatang.

(mrp/fem)


NO COMMENTS