Bilbao – The Catalans menjaga laju impresifnya di La Liga dengan mengalahkan Athletic Bilbao. Kemenangan itu tak lepas dari performa apik Marc-Andre ter Stegen yang menggagalkan sejumlah peluang Bilbao.

Barca pulang dari lawatannya ke San Mames, Minggu (29/10/2017) dini hari WIB, dengan tiga poin. Blaugrana unggul 2-0 berkat gol-gol Lionel Messi dan Paulinho.

Namun, Ter Stegen juga berperan tak bertekuk lutut besar untuk mengamankan kemenangan Barca. Penjaga gawang internasional Jerman itu beberapa kali melakukan penyelamatan penting untuk menggagalkan peluang Bilbao.

Ter Stegen membuat dua penyelamatan krusial terhadap peluang Aritz Aduriz. Secara keseluruhan, Ter Stegen membuat lima penyelamatan di sepanjang pertandingan.

Pujian pun dilontarkan oleh Sergio Busquets untuk Ter Stegen. Menurutnya, Ter Stegen adalah kunci dari kemenangan Barca atas Bilbao.

“Dia (Ter Stegen) di level luar biasa. Sebagian besar kemenangan adalah karenanya, karena dia menentukan sepanjang pertandingan dan di momen-momen itu,” Busquets mengatakan seperti dilansir Sport.

“Yang pertama adalah saat 0-0 dan yang kedua adalah saat kedudukan 1-0 di menit-menit akhir, yang bisa saja jadi gol penyeimbang.”

Busquets membenarkan kemenangan atas Bilbao tak diraih dengan mudah. Dia menyoroti kemampuan Barca untuk mengamankan kemenangan meski banyak dapat tekanan.

“Ini sulit bagi kami, khususnya di babak kedua. Di babak pertama kami lebih baik dan bisa saja menambah keunggulan. Di babak kedua mereka banyak mengambil risiko dan nyaris bermain satu lawan satu,” Busquets melanjutkan.

“Di babak kedua, mereka punya peluang untuk menyamakan kedudukan tapi kami tahu bagaimana agar menderita dan unggul 2-0 pada akhirnya,” katanya.

Dengan kemenangan ini, Barca masih belum terkalahkan di La Liga musim ini. Mereka memuncaki klasemen dengan 28 poin dari 10 pertandingan.

(nds/mfi)


NO COMMENTS