Girona – Antoine Griezmann dapat kartu merah saat Atletico Madrid berimbang lawan Girona. Kartu merah hanya lahir beberapa detik setelah ia dapat kartu kuning. Itulah kartu merah pertamanya di La Liga.

Griezmann cuma tampil 67 menit di Estadi Municipal de Montilivi markas Girona dalam partai jornada pertama La Liga, Minggu (20/8/2017) dini hari WIB.

Di menit tersebut Griezmann awalnya cuma akan diacungi kartu kuning oleh wasit Juan Martinez karena dinilai melakukan diving untuk mendapat penalti di kotak terlarang.

Mendapati tanda-tanda akan dikartu, Griezmann yang masih terduduk di atas lapangan pun tertawa-tawa. Setelah bangkit berdiri, menurut AS.com, Griezmann mengucapkan kata-kata tak pantas ke arah wasit yang sontak mengacunginya dengan kartu merah.

Menurut Opta, untuk kali pertama Griezmann diusir keluar lapangan untuk kali pertama di dalam partai La Liga (dari 253 penampilannya di ajang tersebut).

Menariknya, kartu merah Griezmann tersebut justru memicu kebangkitan Atletico. Dalam keadaan tertinggal saat Griezmann diusir wasit, Los Colhoneros kemudian justru mampu mencetak dua gol balasan untuk berimbang 2-2.

“Saya akan menyoroti aspek positif saja. Saat ketinggalan 0-2 banyak orang akan menduga semua sudah berakhir, apalagi kami lantas main dengan 10 orang,” kata Entrenador Atletico Diego Simeone di ESPN.

“Tim terus berusaha sebagaimana yang sudah kami perlihatkan selama ini. Semangat itu, daya juang pantang merah, terus dijaga sampai akhir. Pada akhirnya kami mendapat hasil yang sepertinya mustahil saat paruh babak,” ucapnya.

(krs/krs)


NO COMMENTS