Madrid – Ada kans El Derbi Madrileno antara Atletico Madrid vs Real Madrid akhir pekan ini sekaligus mengetengahkan duel kakak-adik Hernandez; Lucas dan Theo.

Atletico akan menjamu Real di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB, dalam partai jornada 12 La Liga. Itu menjadi derby Madrid pertama musim ini. Untuk Lucas dan Theo, laga ini bisa jadi saat spesial.

Kedua pesepakbola sejatinya adalah adalah produk akademi Atletico. Tapi perjalanan nasib membuat keduanya kini membela dua klub berbeda yang jadi lawan sekota.

Lucas (21 tahun), sang kakak, saat ini masih membela Los Colchoneros. Sementara Theo (20 tahun) berkiprah untuk Los Blancos setelah ditransfer senilai 20 juta euro di musim panas. Keduanya sama-sama berposisi sebagai bek.

Tentang Kans Duel Kakak-Adik di El Derbi MadrilenoLucas Hernandez (Foto: David Ramos/Getty Images)

Musim ini Lucas sudah tampil delapan kali di La Liga, sementara Theo baru empat kali. Jika keduanya menambah jumlah penampilan pada akhir pekan, Lucas dan Theo akan menjadi pemain bersaudara kedua yang berhadapan di El Derbi Madrileno. Kakak beradik pertama yang bentrok di Derbi Madrid adalah Alfonso Olaso (Atletico Madrid) dan Luis Olaso (Real Madrid) pada 1929.

Mengingat istimewanya moment tersebut maka Laurence, ibunda Lucas dan Theo, pun dimintai tanggapan mengenai kemungkinan kedua putranya berhadapan di atas lapangan sepakbola dengan mengusung panji berbeda.

Tentang Kans Duel Kakak-Adik di El Derbi MadrilenoTheo Hernandez (Foto: Denis Doyle/Getty Images)

“Saya tidak bisa memilih salah satu, pokoknya saya mendukung anak-anak saya. Sebelum pertandingan saya bilang ke mereka agar tidak saling menyakiti satu sama lain,” kata Laurence dalam wawancaranya dengan Marca.

“Mereka akan berhadapan tapi, ya, seperti saudara pada umumnya. Saya sangat bangga, saya tidak bisa berkata apa-apa lagi,” ucapnya.

(krs/mrp)


NO COMMENTS