The Catalans – Ernesto Valverde antusias dengan tantangan yang menunggunya sebagai pelatih The Catalans. Satu hal dijanjikan Valverde: membuat Barcelonistas bersenang-senang.

Valverde telah ditunjuk menjadi pelatih baru Barca menggantikan Luis Enrique yang habis masa kontraknya. Eks entrenador Athletic Bilbao itu diikat dengan kontrak dua tahun oleh Blaugrana.

[Baca juga: Ernesto Valverde Jadi Pelatih Baru Barcelona]

“Merupakan sebuah keistimewaan bisa datang ke sini, saya merasa sangat beruntung bahwa klub memikirkan saya sebagai kandidat dan menawarkan pekerjaan,” kata Valverde dikutip Marca.

“Saya sangat antusias untuk memasuki tahap baru dalam karier saya ini. Ini adalah tantangan yang sangat besar dan saya berniat untuk membuat The Catalans lebih besar lagi,” imbuhnya.

Tantangan Valverde tentu besar, mengingat Barca musim ini gagal memenangi Liga Spanyol dan tersingkir di perempatfinal usai tunduk agregat telak 0-3 dari Juventus. Lebih dari itu, mantan pemain Barca itu ingin timnya membuat suporter bangga dimulai dari permainan di lapangan.

“Saya ingin segala sesuatunya berjalan baik dan membiarkan orang-orang menikmatinya. Kami ingin para penggemar melihat sebuah tim yang berkomitmen di lapangan dan di atas segalanya, berkomitmen terhadap suporternya,” ujarnya.

“Saya ingin penggemar terus menikmati segala sesuatunya sebagaimana yang mereka jalani di tahun-tahun belakangan ini. Di beberapa musim terakhir, mereka mampu menikmati para pemain dan pelatih hebat.”

“Ide saya adalah untuk menjaga itu, dan membuat mereka lebih menikmati hal-hal tersebut dan membikin mereka bangga dengan tim,” demikian Valverde.

(raw/mfi)


NO COMMENTS