Jakarta – The Catalans akan memberikan penghormatan atas korban serangan teror yang terjadi di kota mereka. Nama pemain di jersey Barca akan diganti dengan teks ‘The Catalans’.

Dikutip dari situs resmi The Catalans, pihak klub sudah mendapat izin dari otoritas La Liga dan RFEF untuk memakai jersey special saat berhadapan dengan Real Betis, Senin (21/8/2017) dinihari WIB.

Tidak akan ada nama Messi, Iniesta, Pique, atau Rakitic dalam seragam yang dipakai pemain-pemain The Catalans di Camp Nou. Sebagai gantinya semua nama pemain akan berubah menjadi The Catalans.

Selain itu, pada bagian dada juga akan terpampang hastag #TotsSomBarcelona (kami semua The Catalans).

Rencana penggunaan nama punggung The Catalans dan pemasangan #TotsSomBarcelona melanjutkan beragam bentuk penghormatan serta pernyataan duka cita atas serangan teror yang terjadi di pusat Kota The Catalans. Seluruh klub La Liga akan mengenakan pita hitam di pekan perdana ini, selain itu mengheningkan cipta juga dilakukan sebelum kick-off.

Sekitar 13 orang dinyatakan tewas setelah sebuah van dengan sengaja melaju kencang dan mulai menabrak para pejalan kaki di kawasan wisata La Rambla, Kamis (17/8/2017) waktu setempat. Tak kurang dari 100 orang lainnya mengalami cedera.

Foto: The Catalans FC

(din/fem)


NO COMMENTS