Madrid – Diego Costa kembali ke Atletico Madrid usai sempat merantau ke Inggris. Meski dulu andalan di Atletico, Costa takkan otomatis jadi starter lagi.

Costa dipulangkan Atletico dari The Blues dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 58 juta pound sterling. Setelah tiga musim di Inggris, striker kelahiran Brasil itu kembali ke klub yang membesarkan namanya.

Di periode pertamanya bersama Atletico, Costa adalah andalan di lini depan. Berkat kontribusinya, Los Colchoneros memenangi satu gelar Liga Spanyol dan Copa del Rey, juga ke final Liga Champions 2013/2014 meski harus puas finis runner-up.

Pelatih Atletico Diego Simeone membenarkan kembalinya Costa akan jadi suntikan tenaga yang besar untuk timnya. Tapi dia memastikan, Costa dan juga rekrutan baru lainnya, Vitolo, bakal harus berupaya mendapatkan tempat di tim inti.

Costa dan Vitolo sendiri baru bisa didaftarkan Atletico sebagai pemain mulai Januari mendatang, akibat hukuman larangan transfer.

“Diego Costa adalah pemain yang terpilih untuk membantu kami kembali ke puncak. Seorang pemain berbeda dengan kualitas tersebut, kami mungkin tak mampu membayarnya, tapi para penggemar sangat ingin melihat Costa yang sama yang dulu meninggalkan kami,” ujar Simeone kepada El Larguero.

“Dia punya segalanya: gol-gol, kerja keras, usaha, dan kepemimpinan. Meski begitu, saya yakin Costa dan Vitolo akan menyadari bakal sulit untuk masuk ke tim inti kami. Ketika saya melihat ke pemain yang sudah kami punya, semuanya bakal harus bekerja keras untuk mendapatkan posisi mereka,” imbuhnya dikutip Football Espana.

(raw/rin)


NO COMMENTS