Jakarta – Zinedine Zidane di ambang pertandingan ke-100 melatih Real Madrid saat melawan Getafe. Bagaimana Madrid menorehkan kejadian istimewa ini?

Pelatih Prancis itu sampai kini sudah memimpin Los Blancos di 99 pertandingan, sejak ditunjuk menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016. Di dalam periode itu, Zidane telah memberi begitu banyak kesuksesan dengan meraih titel La Liga, dua kali Liga Champions dan piala-piala lainnya.

Zidane menorehkan 74 kemenangan, 17 seri, dan hanya delapan kali menyerah atau dengan presentase kemenangan yang nyaris mencapai 75%. Di bawah arahan Zidane, Madrid telah membukukan 271 gol dengan jumlah kebobolan 100 gol.

Madrid akan berkunjung ke markas Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (14/10/2017) malam WIB. El Real berhasrat memulai kembali momentum positifnya demi merangsek ke papan atas klasemen sementara.

Saat ini Madrid terdampar di urutan lima klasemen karena baru mengumpulkan 14 poin, tertinggal satu poin dari musuh sekotanya Atletico Madrid dan tujuh poin dari The Catalans di urutan teratas. Madrid akan mencoba memaksimalkan kesempatan saat dua rivalnya itu saling bertarung di Wanda Metropolitano.

Melihat statistik, Madrid tidak akan kesulitan meraih angka penuh dari Getafe. Terakhir kali Madrid gagal unggul di Alfonso Perez terjadi pada Agustus 2012 dengan kekalahan 1-2.

Sementara itu, tiga kunjungan terakhir Madrid ke Getafe selalu berujung kemenangan dengan menceploskan 11 gol dan hanya kebobolan satu gol saja. Rekor itu termasuk dalam kemenangan berturut-turut di tujuh pertemuan terakhir kedua tim, dan kemenangan 5-1 di Getafe pada April silam.

()


NO COMMENTS