The Catalans – Pelatih The Catalans Ernesto Valverde memberikan penjelasan seputar tidak bermainnya Luis Suarez ketika menggulung Eibar. Apa katanya?

Kemenangan telak dengan skor 6-1 dicatatkan Blaugrana ketika menjamu Eibar dalam partai La Liga, Rabu (20/9/2017) dini hari WIB. Suarez cuma jadi penonton di bangku cadangan ketika Lionel Messi menjadi bintang dengan empat golnya.

Di awal musim ini, Suarez belum memperlihatkan performa terbaiknya di depan gawang lawan setelah cuma mencetak satu gol dari lima pertandingan. Striker asal Uruguay itu juga sempat bermasalah dengan lutut.

Jadi apakah alasan Valverde tidak memainkan Suarez dikarenakan performanya yang sedang tak oke, atau perkara kebugaran? Ia rupanya cuma hendak memberi Suarez waktu istirahat.

“Saya pikir akan bagus untuk memberinya istirahat (lawan Eibar),” kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

“Tapi ia merasa baik-baik saja, dan saya cuma merasa bahwa akan bagus buatnya untuk mendapat sedikit waktu istirahat dan kami berharap itu akan berimbas positif buatnya,” ujarnya.

Besar kemungkinan keputusan mengistirahatkan Suarez ini terkait dengan cederanya Ousmane Dembele yang harus absen sekitar empat bulan ke depan karena hamstring. Valverde jelas butuh pemain depan lainnya bisa tampil sebaik mungkin. Istirahat pun diharap membuat Suarez akan kembali dengan lebih segar dan kembali tajam.

(krs/nds)


NO COMMENTS