Barca – Bomber Barca Luis Suarez tengah menjalani awal musim 2017/2018 yang sulit. Pelatih Barca Ernesto Valverde yakin Suarez akan segera keluar dari situasi itu.

Striker internasional Uruguay itu baru membuat satu gol dalam lima penampilannya di seluruh kompetisi. Gol tersebut tercipta saat Barca menggasak Espanyol 5-0, nyaris dua pekan lalu.

Kini, Suarez dibutuhkan lebih dari sebelumnya. Pasalnya, pemain baru Barca Ousmane Dembele dibekap cedera otot sehingga harus menjalani operasi. Mantan pemain Borussia Dortmund itu pun mesti absen lama.

Mantan pemain Ajax dan The Reds itu tak sungkan memperlihatkan ekspresinya saat tampil buruk. Valverde yakin Suarez segera menemukan ketajamannya kembali.

“Saya pikir itu adalah gaya Suarez, bagaimana dia menghadapi banyak hal,” jawab Valverde di Soccer Way. “Dia sangat ekspresif ketika banyak hal berjalan bagus dan tidak.”

“Ada hari-hari di mana dia lebih beruntung daripada pemain lain, tapi begitulah cara sepakbola bekerja. Kalau dia tidak mengambil kesempatan, maka mungkin seseorang lain yang akan mengambilnya,” dia melanjutkan yang dilansir Soccer Way.

“Kami punya keyakinan besar pada dia dan bagus untuk memiliki pemain yang sangat lapar. Saya yakin gol-gol dia akan segera datang.”

Suarez berpeluang memperbaiki statistiknya itu saat Barca menghadapi Eibar dalam lanjutan La Liga, Rabu (20/9/2017) dinihari WIB. Barca selalu memenangi lima pertemuan mereka dengan menceploskan 20 gol, yang enam gol di antaranya dicetak Suarez.

(rin/mfi)

NO COMMENTS