Jakarta – The Catalans sempat kesulitan menghadapi Villarreal. Tapi kartu merah pemain lawan memuluskan jalan Los Cules memetik tiga poin atas Kapal Selam Kuning.

Barca mendapat perlawanan sengit saat bertandang ke Estadio de la Ceramica, Senin (11/12/2017) dini hari WIB. Jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama.

Villarreal mengancam lewat aksi Roberto Soriano di menit ke-34, namun sepakannya dari luar kotak penalti melenceng. Barca gantian membalas lewat tendangan Lionel Messi, tapi juga tak mengarah ke gawang. Babak pertama pun berakhir 0-0.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-60, Villarreal kehilangan satu pemain usai Daniel Raba dikartumerah karena melanggar Sergio Busquets. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan betul oleh Barca untuk menggempur habis Villarreal.

Akhirnya Barca mampu memecah kebuntuan sepuluh menit kemudian lewat yang disusul gol Messi di menit ke-83. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

Suarez menilai kartu merah Villarreal jadi kunci kemenangan Barca. Dia pun turut memuji permainan Paco Alcacer, yang memberinya assist atas terciptanya gol pertama.

“Kami tahu tekanan yang kami hadapi sebab pesaing kami sudah unggul dan itu memaksa kami tampil bagus untuk meraih tiga poin. Di babak pertama, kami tidak menciptakan peluang bersih, juga karena mereka bermain bagus. Tapi setelah istirahat, kami bisa keluar dengan cara berbeda,” Suarez menuturkan seperti dilansir Football-Espana.

“Villarreal selalu menjadi lawan yang sulit di kandangnya dan memang di babak pertama sangat ketat. Tapi setelah kartu merah, kami bisa menciptakan banyak peluang,” sambungnya.

“Kartu merah selalu menyakitkan bagi tim manapun. Dan apa yang diperlihatkan Paco sangat baik. Dia kembali menunjukkan betapa pentingnya dia bagi tim ini.” Suarez menegaskan.

Tambahan tiga poin membuat The Catalans masih belum terkalahkan hingga pekan ke-15. Memuncaki klasemen dengan 39 poin hasil 12 kemenangan dan tiga kali sebanding, mereka unggul lima poin dari Valencia di posisi dua.

(yna/raw)


NO COMMENTS