Madrid – Boleh dibilang Atletico Madrid kini jadi pesaing terdekat The Catalans. Meski demikian, pelatih Atletico Diego Simeone, tak fokus untuk hal tersebut.

Atletico menuntaskan akhir pekan kemarin dengan kemenangan 3-0 atas Las Las Palmas. Tambahan tiga poin itu membuat Atletico kini kokoh di posisi kedua klasemen dengan keunggulan enam poin atas Valencia di posisi ketiga dan delapan poin atas Real Madrid di urutan keempat.

Dengan kondisi seperti ini, Atletico adalah musuh langsung Barca dalam perburuan gelar juara musim ini meski kini berselisih 11 poin. Melihat performa Atletico saat ini, mereka dianggap bisa mengejar Los Cules atau setidaknya memperpendek jarak dalam waktu dekat.

Tapi, Simeone tak berpendapat demikian karena fokusnya saat ini hanyalah menjaga konsistensi penampilan timnya, ketimbang memikirkan Barca yang masih jauh di atas.

“The Catalans sangat jauh. Hal terbaik yang kami bisa lakukan adalah fokus pada penampilan diri sendiri. Ini semua tergantung kami, unggul seperti hari ini dan menuntaskan musim dengan baik,” tutur Simeone seperti dikutip Soccerway.

()



NO COMMENTS